Visitor
Senin, 16 Mei 2016
Selasa, 27 Oktober 2015
Salafiyatul Huda Plered Juara Lagi
Alhamdulillah RA Salafiyatul Huda Rawagede - Rawasari - Plered..JUARA LOMBA DA'I CILIK RA SE-KECAMATAN PLERED TAHUN 2015, sedangkan di Tahun 2014 Juara Tahfidz untuk tingkat putra dan puteri nya dua sekaliogus ..Semoga Manfaat dan bisa lebih di tingkatkan dan terus bersemangat dalam menuntut ilmu sejak dini dalam prinsip berlajar, berjuang dan bertaqwa..
Kamis, 28 Mei 2015
Selamat Datang Di Web Salafiyatul Huda Rawagede
Selamat Datang di Situs Resmi Yayasan Salafiyatul Huda Plered. Situs ini dibuat untuk mengoptimalkan layanan informasi dan komunikasi, baik untuk keperluan internal Civitas Yayasan, maupun masyarakat luas lainnya. Harapan kami, melalui situs ini dapat kita informasikan keberadaan Yayasan Salafiyatul Huda Plered yang telah memasuki era globalisasi. Dan tak lupa, kami senantiasa berharap akan kritik dan saran dari semua pihak, demi pengembangan di masa mendatang.
Alhamdulillah puji sepatutnya hanya alloh lah yang punya, kata di atas merupakan sebuah kata yang di lontarkan awal niat yang baik sebelum melakukan sesuatu yang akhirnya untuk mendapatkan hal yang baik pula, dari hari sebelumnya yang saya idamkan hanya satu yaitu mendapat yang terbaik karena niatnya pun baik dan tetap menjaga amanah yang telah diberikan orang tua saya sejak dahulu yang ingin menjadikan harta dan bangunan yang diwakafkan menjadi manfaat untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang banyak, setelah melakukan proses yang sangat panjang serta hambatan yang sangat runyam akhirnya sebuah bangunan yang secara gotong royong dibangun akhirnya sampai juga 75% selesai selain itu berkat do’a semua dan antusias warga sekitar sebelum 100% selsai pun memaksa di isi dan alhamdulillah sudah ada yang mengisi untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan sudah terdaftar siswa baru sebanyak 56 siswa, hingga saat ini tahun 2014 Siswa DTA Salafityatul Huda Rawagede yang asalnya 56 meningkat menjadi 80 siswa serta sudah didirikannya Raoudhatul Athfal dan mempunyai untuk awal pembelajaran tercatat 28 Siswa, mudah2an ini merupakan langkah awal untuk terus maju memajukan pendidikan ,,amien.
Kegiatan Pesram YSHP Angkatan Ke-III
Kegiatan pesantren ramadhan di Rawasari rutin dilakukan dimaksudkan untuk mengisi kegiatan alamiah di bulan suci ramadhan, kami yayasan salafiyatul huda plered menyelenggarakan kegitan ini setiap tahunnya dan sekanrang tahun 2014 sudah angkatan ke-III yang sebelumnya dilaksanakan di Masjid Jamie Al-Machroen Rawagede Rawasari Plered Purwakarta, Semoga kegiatan ini berlanjut dan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.
Angkatan Pertama DTA Salafiyatul Huda
Selamat kepada 17 siswa DTA yang telah lulus ujian. dan terus lanjutkan pesan ku Buat anak-anaku yang saya banggakan setelah kalian mengenyam pendidikan agama selama 6 tahun lamanya kini saatnya kalian beranjak kepada pendidikan selanjutnya semoga ilmu yang telah di dapat dapat bermanfaat bagi umat islam, jangan puas dengan ilmu yang telah di dapat melainkan harus terus mngenyam pendidikan terus sampai akhir hayat kalian.
Selamat Angkatan Pertama RA
Alumni RA Salafiyatul Huda Angtan ke 1 berjumlah 9 Siswa dan semua melanjutkan ke sekolah negeri, da terus lanjutkan sampai perguruan tinggi, kejar terus cita2 mu, Selamat berjuang anak-anakku semoga engkau menjadi anak yang sholeh/sholehah jangan lupa kepada al mamater yang telah dari dini belajar ilmu agama dan umum semoga engkau berguna bagi nusa, bangsa dan agama, amien.
Jumat, 30 Mei 2014
Buku Tentang Implementasi dan Peniaian Dalam Kurikulum 2013
1] Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013
kebijakan perubahan kurikulum meurpakan #politik pendidikan yang berkaitan dengan kepentingan berbagai pihak, bahkan dalam pelakasanaannya sering kali dipolitisasi untuk kepentingan kekuasaan. di sekolah : #guru, #Kepala_sekolah, Pengawas dan peserta didik sangat berkepntingan dan akan terkena dampaknya secara langsung setiap perubahan kurikulum, termasuk kurikulum 2013.
oleh karena itu, diperlukan pemahaman yang mendalam dari berbagai pihak yang berkepentingan dengan kurikulum 2013, sehingga dalam implementasinya tidak terjadi kesalahpahaman, dan kesalahan dalam menafsirkan ide-ide baru dikembangkan. pemahaman tersebut dapat dimiliki dan digalai dalam buku ini.
2] Penilaian Autentik: (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013): Suatu Pendekatan Praktis
Buku yang khusus membahas tentang penilaian secara komprehensif dengan pendekatan praktis. Artinya pembahasan dilakukan sepraktis mungkin sesuai dengan kebutuhan guru di lapangan dengan disertai contoh - contoh instrumen penilaian yang aplikatif. Dengan demikian, memudahkan pembaca untuk memahami dan mencerna sekaligus menerapkan penilaian autentik dalam menjalankan tugas keprofesionalan sebagai guru sebagaimana ditekankan dalam kurikulum 2013. Tanpa bermaksud "menggurui" kehadiran buku ini menjadi salah satu bahan bagi guru, kepala sekolah, pengawas, calon guru, dan masyarakat yang mencintai dunia pendidikan dalam mendalami dan meningkatkan keterampilan melakukan penilaian hasil belajar peserta didik secara profesional.
Buku ini memadukan pendekatan teoretis dan praktis dengan contoh - contoh instrumen penilaian yang bisa dijadikan model oleh guru di lapangan. Dengan pengalaman penulis sebagai guru dan kini menjadi widyaiswara serta dosen menjadikan isi buku ini lebih komprehensif memadukan antara teoretis dan praktis. Penulis sebagai alumni Doktor Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan dosen memperkuat teori-teori penilaian dalam buku ini. Sedangkan pengalaman sebagai guru dan kini sebagai widyaiswara di LPMP DKI Jakarta Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang selalu berinteraksi dengan guru, kepala sekolah dan pengawas dalam kegiatan pelatihan memperkuat hal-hal praktis dalam buku ini.
INFO PEMESANAN KLIK ZAAD AGENCY
kebijakan perubahan kurikulum meurpakan #politik pendidikan yang berkaitan dengan kepentingan berbagai pihak, bahkan dalam pelakasanaannya sering kali dipolitisasi untuk kepentingan kekuasaan. di sekolah : #guru, #Kepala_sekolah, Pengawas dan peserta didik sangat berkepntingan dan akan terkena dampaknya secara langsung setiap perubahan kurikulum, termasuk kurikulum 2013.
oleh karena itu, diperlukan pemahaman yang mendalam dari berbagai pihak yang berkepentingan dengan kurikulum 2013, sehingga dalam implementasinya tidak terjadi kesalahpahaman, dan kesalahan dalam menafsirkan ide-ide baru dikembangkan. pemahaman tersebut dapat dimiliki dan digalai dalam buku ini.
2] Penilaian Autentik: (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013): Suatu Pendekatan Praktis
Buku yang khusus membahas tentang penilaian secara komprehensif dengan pendekatan praktis. Artinya pembahasan dilakukan sepraktis mungkin sesuai dengan kebutuhan guru di lapangan dengan disertai contoh - contoh instrumen penilaian yang aplikatif. Dengan demikian, memudahkan pembaca untuk memahami dan mencerna sekaligus menerapkan penilaian autentik dalam menjalankan tugas keprofesionalan sebagai guru sebagaimana ditekankan dalam kurikulum 2013. Tanpa bermaksud "menggurui" kehadiran buku ini menjadi salah satu bahan bagi guru, kepala sekolah, pengawas, calon guru, dan masyarakat yang mencintai dunia pendidikan dalam mendalami dan meningkatkan keterampilan melakukan penilaian hasil belajar peserta didik secara profesional.
Buku ini memadukan pendekatan teoretis dan praktis dengan contoh - contoh instrumen penilaian yang bisa dijadikan model oleh guru di lapangan. Dengan pengalaman penulis sebagai guru dan kini menjadi widyaiswara serta dosen menjadikan isi buku ini lebih komprehensif memadukan antara teoretis dan praktis. Penulis sebagai alumni Doktor Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan dosen memperkuat teori-teori penilaian dalam buku ini. Sedangkan pengalaman sebagai guru dan kini sebagai widyaiswara di LPMP DKI Jakarta Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang selalu berinteraksi dengan guru, kepala sekolah dan pengawas dalam kegiatan pelatihan memperkuat hal-hal praktis dalam buku ini.
![]() |
3] Buku Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013 |
![]() |
4] Buku Panduan Lengkap Kurikulum Tematik Untuk SD/MI |
![]() |
5] Panduan Kurikulum 2013 - Sebuah Inovasi Struktru Kurikulum Penunjang Masa Depan |
Langganan:
Postingan (Atom)