Visitor
Sabtu, 11 Mei 2019
CARA MENGISI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) SEMESTER GENAP
CARA MENGISI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) SEMESTER GENAP
Welcome ARD Genap.....
Sebelum Membahas ARD GENAP , MIOPIN tak lupa sampaikan SELAMAT dan SUKSES kepada seluruh PROKTOR atas SUKSES-NYA pelaksanaan Ujian UAMBN BK dan USBNBK dengan berjalan lancar..Aminnn dan semoga mendapat Hasil yang memuaskan amiinnnnnn....
Berdasar pengalaman di UAMBN-BK dan USBN-BK berjalan sukses, di semester genap ni ARD akan menggunakan system VDI , yang akan di instal di server madrasah secara mandiri , dengan harapan Pelaksanaan ARD Genap berjalan lancar sama halnya UAMBN BK dan USBN BK.
Pada System ARD sama persis dengan sistem UMBNBK, pada system ini di antara
1. SINCRON DATA
Menu siknron ini berfungsi untuk mengambil data dari server pusat ke VDI proktor madrasah, sehingga semua data yang ada di server pusat akan masuk ke server Madrasah.
Data yang di sincron sebagai berikut:
1. Sinkron pengumuman
2. Sinkron Master mata pelajaran
3. Sinkron Master mata pelajaran agama,
4. Sinkron data KKM mata pelajaran.
2. KIRIM DATA
KIRIM DATA berfungsi untuk mengirimkan data dari VDI proktor madrasah ke sever pusat, menu kirim data ini di lakukan jika pelaksanan cetak raport digital sudah selesai,
Berikut data yang dikirim :
1. Kirim data guru
2. Kirim Data data siswa
3. Kirim Data laporan siswa
4. Kirim Data madrasah dan
5. Kirim Data nilai siswa
berikut tampilan Sikron dan Kirim data
Setalah Sukses Sincron , maka proses input data siap dimulai di antara
1. Input Mata Pelajaran
2. Input Muatan Lokal
3. Input Data Guru
4. Input Data Rombonga Belajar / Kelas
5. Atur Mengajar Guru
6. Input Data Siswa
7. Mengatur Rombel Siswa
8. Input Ekstra Kulikuler
untuk lebih detail temen - teman bisa unduh User Manual Proktor disini....
Ok sampai di sini saja sebagai informasi tentang ARD Semester Genap..
dan di Post Selanjutnya Akan Kami posting Cara Instalasi VDI Secara Lengkan dan gamblang....
Semoga Sukses ARD GENAP, PROKTOR HEBAT, MADRASAH HEBAT...
Welcome ARD Genap.....
Sebelum Membahas ARD GENAP , MIOPIN tak lupa sampaikan SELAMAT dan SUKSES kepada seluruh PROKTOR atas SUKSES-NYA pelaksanaan Ujian UAMBN BK dan USBNBK dengan berjalan lancar..Aminnn dan semoga mendapat Hasil yang memuaskan amiinnnnnn....
Pada System ARD sama persis dengan sistem UMBNBK, pada system ini di antara
1. SINCRON DATA
Menu siknron ini berfungsi untuk mengambil data dari server pusat ke VDI proktor madrasah, sehingga semua data yang ada di server pusat akan masuk ke server Madrasah.
Data yang di sincron sebagai berikut:
1. Sinkron pengumuman
2. Sinkron Master mata pelajaran
3. Sinkron Master mata pelajaran agama,
4. Sinkron data KKM mata pelajaran.
2. KIRIM DATA
KIRIM DATA berfungsi untuk mengirimkan data dari VDI proktor madrasah ke sever pusat, menu kirim data ini di lakukan jika pelaksanan cetak raport digital sudah selesai,
Berikut data yang dikirim :
1. Kirim data guru
2. Kirim Data data siswa
3. Kirim Data laporan siswa
4. Kirim Data madrasah dan
5. Kirim Data nilai siswa
berikut tampilan Sikron dan Kirim data
Setalah Sukses Sincron , maka proses input data siap dimulai di antara
1. Input Mata Pelajaran
2. Input Muatan Lokal
3. Input Data Guru
4. Input Data Rombonga Belajar / Kelas
5. Atur Mengajar Guru
6. Input Data Siswa
7. Mengatur Rombel Siswa
8. Input Ekstra Kulikuler
untuk lebih detail temen - teman bisa unduh User Manual Proktor disini....
Ok sampai di sini saja sebagai informasi tentang ARD Semester Genap..
dan di Post Selanjutnya Akan Kami posting Cara Instalasi VDI Secara Lengkan dan gamblang....
Semoga Sukses ARD GENAP, PROKTOR HEBAT, MADRASAH HEBAT...
Selasa, 07 Mei 2019
PENGUMUMAN PEMBERKASAN TPG BULAN APRIL 2019
PENGUMUMAN
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Disampaikan dengan hormat, dengan ini kami informasikan kepada Guru RA/Madrasah yang telah lulus sertifikasi dan telah memiliki NRG agar segera melakukan pemberkasan Tunjangan Profesi Guru RA/Madrasah Periode April 2019, dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Daftar Kehadiran Guru (Asli Form S35) periode April 2019 yang dicetak secara digital melalui SIMPATIKA
2. Cetak Asli Form S36c/d periode April 2019
3. Persyaratan tidak usah menggunakan map, cukup dihekter dan telah dilubangi.
4. Persyaratan diserahkan langsung oleh yang bersangkutan atau dikolektif oleh kepala madrasah / pengawas pembina;
5. Pojok kanan atas berkas diberi nomor sesuai dengan kategori kelompok dan nomor yang tercantum pada lampiran,
contohnya untuk Guru PNS dengan nomor urut 120mohon ditulis PNS_120
Contoh untuk Guru Non PNS Inpassing dengan nomor urut 19 mohon ditulis INPASSING_19
Contoh untuk Guru Non PNS Reguler dengan nomor urut 135 mohon ditulis REGULER_135
6. Tidak diperbolehkan memberikan pemberian dalam bentuk apapun kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kab. Garut;
7. Waktu penyerahan berkas : Hari Kamis tanggal 09 Mei 2019
Demikian agar menjadimaklum.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Garut, Mei 2019
Kepala
Ttd
Undang Munawar
Langganan:
Postingan (Atom)