Visitor

Senin, 19 November 2018

Pembaruan Aplikasi Pendataan EMIS (9) Template,Ruangan dan Rombel


Pembaruan Aplikasi Pendataan EMIS (9) Template Data Ruangan
  • Melengkapi Kelas, Nama Rombel, Jurusan, Bahasa dan Kurikulum
  • Referensi Kode dapat diunduh di template pada kolom keterangan
  • Kelas diisi dengan 1,2,3… 12
  • Nama Rombel diisi dengan 2 digit angka, misalnya 01, 02, 03…untuk jenjang yang berbeda. Misalnya Kelas 1 Nama Rombel 01, 02, 03. Kelas 2 Nama Rombel 01, 02, 03.
  • Nama Rombel bukan angka yang bersambung untuk semua kelas. Misalnya Kelas 1 nama rombel 01, 02, 03 kemudian Kelas 2 Nama rombelnya 04, 05, 06
  • Nama Rombel akan berulang
Untuk lebih jelasnya silahkan Download Panduan pengerjaan Emis Gazal 2018 Disini

PEMBARUAN APLIKASI EMIS 1 DAN 5 SEMESTER GAZAL 2018


Pembaruan Aplikasi Pendataan EMIS (1)
  • Informasi Lembaga    • Konfirmasi DATA
  •  Informasi Siswa
  •  Informasi PTK
  •  Ringkasan Siswa
  • Mutasi Siswa
  • CAPESUN
  • Template Pendataan
  •  Upload CSV


Pembaruan Aplikasi Pendataan EMIS (5)
  • Informasi Lembaga
  • Konfirmasi DATAInformasi Siswa
  • Informasi PTK
  • Ringkasan Siswa
  • Mutasi Siswa
  • Mutasi PTK
  • Template Pendataan
  •  Template Pendataan
  •  Upload CSV
  • CAPESUN

TAHAPAN PENGERJAAN Aplikasi Pendataan EMIS 2018


Tahap I (Kelembagaan)
  • Melengkapi Profil Lembaga
  • Sarana dan Prasarana Ruang Kelas
  •  Konfigurasi Ruang Kelas atau minimal Ruang Kelas/Rombel sudah cukup/ perbaikan nama dan kelas dapat dilakukan pada template

Tahap I (Kesiswaan)
  • Melengkapi Profil Melengkapi Alamat
  • Mengisi Data Kebutuhan khusus (jika mengalami kebutuhan khusus)
  •  Mengisi data orang tua
  • Melengkapi data UN Jenjang sebelumnya (jika ada)
  • Langkah-langkah diatas dapat dipersingkat melalui cara yang lebih singkat (halaman Pembaruan Aplikasi Pendataan EMIS (6)).
Tahap I (PTK-Kepala sekolah)
  • Data Kepala Sekolah dapat dilakukan dengan menambahkan tugas-tambahan pada madrasah.
  • Menambahkan Profil PTK yang belum ada.
  • Mengalokasikan Tugas Tambahan Diluar Satminkal pada PTK Satminkal

Thap II (PTK-Detail)
  • Melengkapi data-data detail dati PTK
  • Menyiapkan dan melakukan upload hasil pindai dokumen yang terkait (dapat dilakukan berlakangan)
  • Pengisian Data Riwayat/Historical dapat dilakukan dengan mengisikan dari yang riwayat terakhir kemudian riwayat sebelumnya hingga selesai. Contoh PTK dengan nama Anwar Nugtoro memiliki Jenjang Pendidika terkahir S2, maka pengisian riwayat Pendidikan dimulai dari S2, S1, … dst.
  • Proses Penambahan PTK Baru, hanya berlaku untuk PTK Satminkal, dan data yang dimasukan data Profil Utama. Untuk PTK Non Satminkal dapat menambahkan Tugas Tambahan PTK pada Sekolah/madrasah Satminkalnya. Setelah dilakukan proses verifikasi oleh kabupaten/kota selanjutnya dapat mengisikan data detail dari PTK.
Tahap II (PTK-Detail)
  1. Kelengkapan Data PTK

  • Profil
  • Status Keaktifan
  • Data Kepegawaian
  • Kualifikasi Pendidikan
  • Tunjangan
  • Penghargaan
  • Pelatihan
  • Penugasan Tenaga Kependidikan
  • Status Inpassing
  • Aktifitas Penugasan
  • Informasi Sertifikasi
  • Informasi NRG
  • Tempat Tinggal
  • Keluarga
  • Test Kebahasaan


Tahap II (Aktifitas Belajar)
  • Melengkapi data aktifitas belajar mengajar dengan melengkapi jam dan hari
Tahap II (Pengawas)
  •  Melengkapi data-data detail data pengawas
 Tahap II (Pengawas) Kelengkapan Data Pengawas

  • Profil
  • KTP dan KK
  • Tempat Tinggal
  • Pokjawas
  • Tugas Belajar
  • Riwayat Sertifikasi
  • Riwayat Jabatan
  • Riwayat Penugasan
  • Riwayat Pendidikan
  • Status Kepegawaian
  • Riwayat Kepegawaian
  • NRG
  • Riwayat Penghargaan
  • Riwayat Diklat
  • Karya Tulis
  • Guru Binaan



Untuk lebih jelasnya silahkan Download Panduan pengerjaan Emis Gazal 2018 Disini





PANDUAN PENGERJAAN EMIS SEMESTER GANJIL MADRASAH TAHUN 2018

SINKRONISASI DAN VALIDASI DATA EMIS MADRASAH TAHUN 2018
PANDUAN PENGERJAAN EMIS MADRASAH TAHUN 2018
EMIS SEMESTER GANJIL 2018-2019 (2)


•    Data berkelanjutan yang berasal dari data 2017-2018 semester genap
•    Membangun/memperkuat master data referensi EMIS
✓Data Lembaga : data profil lembaga (termasuk data sarpras, data kurikulum, data kegiatan ekskul, data keuangan, dll);
✓Data Siswa : Siswa by name dan data detail siswa;
✓Data PTK dan Pengawas : PTK by name dan data detail PTK dan Pengawas;
✓Pendataan lembaga, rombel, siswa dan guru madrasah akan dihubungkan dengan jadwal kegiatan belajar mengajar ➔ untuk mengetahui beban jam mengajar guru
•    Proses updating data EMIS (lembaga, siswa & PTK) saat ini menggunakan system penjadwalan

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Panduan pengerjaan Emis Gazal 2018 Disini






Jumat, 16 November 2018

ZAFRAN KEJAR-KEJAR AYAM, BERAKHIR DUEL BIKIN NGAKAK / LUCU

ZAFRAN KEJAR-KEJAR AYAM, BERAKHIR DUEL BIKIN NGAKAK / LUCU
tak habis habisnya Zafran kejar tu ayam mulai dari ayam kecil sampai Berani tantangin Ayam jago.
Wele beneran kan Zafran di ajak duel Ayam
berani? SOK SOK AN AJA berani, berlari 🏃aja ayah.



Zafran asyik mengejar ngejar ayam, tapi sayang ayamnya ga dapet, ia capek lalu pulang.

tak lama kemudian zafran keluar rumah lagi ia kira ayam yang dikejar kejar akan kembali, kebetulan waktu ia keluar ada seekor kucing, langsung saja ia kejar dengan penuh semangat, wooow zafran kejar kucing tapi ia agak agak takut gitu.



Beberapa waktu berlalu ia pun temukan ayam jago, ia anggap wow ayam jagonya besar, ia kejar tu ayam tapi sayang ayamnya mulai mengetahu taktik zafran, ia keliling keliling dan zafrn pun juga ikutan keliling sepertinya mereka akan duel, set



Bruaakkaakka ayamnya terbang, sontak zafran pun berlari ketakutan,

ZAFRAN BORONG MAKANAN SEKARUNG, BUAT HADIAH ULANG TAHUN BUNDA, E karun...




ZAFRAN BORONG MAKANAN SEKARUNG, BUAT HADIAH ULANG TAHUN BUNDA, E karung Karungnya itu Loh

Tentang kasih sayang 💕 anak dengan Bunda, rela dia berikan sekarung makanan spesial buat ulang tahun bundanya.

Makanan yang dibeli ada es krim, snack, makanan, bual apel, coklat, ciki-ciki, permen, dll

ANAK KECIL BACA AYAT KURSI SAAT LIHAT HANTU MAINAN/ HANTU-HANTUAN, ANAK SHOLEH


ANAK KECIL BACA AYAT KURSI SAAT LIHAT HANTU MAINAN/ HANTU-HANTUAN,  ANAK SHOLEH

Secara spontan ketika anak kecil melihat ada sosok hantu mainan yang ia kira hantu beneran membuat reflek anak kecil, ia langsung membacakan ayat kursi untuk mengusir hantu tersebut, anak kecil dengan fashih ia baca dengan harapan supaya hantu itu tidak mengganggu.

Reaksi anak kecil membaca ayat kursi saat melihat hantu mainan membuat banyak komentar netizen yang kagum dengan apa yang ia perbuat dengan membaca ayat kursi, jelas ide kreatif itu akan membuat hantu mainan kabur.

Bacaan Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ
الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي
السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ
إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا
يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ
السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ
الْعَظِيمُ

Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul
qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa
maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu
maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min
‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa
ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Lihat Video reaksi anak kecil melihat hantu , ia baca ayat kursi